Proses administrasi HR lebih mudah Hitung payroll karyawan lebih cepat Kelola absensi karyawan lebih efisien dengan software HR terbaik

Pengelolaan absensi, payroll, reimbursement, sampai administrasi HR terautomasi dengan software HR & HRD berbasis cloud, Mekari Talenta.

daftar karyawan pada aplikasi HR Talenta sistem payroll di software HR Talenta absen karyawan dengan aplikasi HRD mobile Talenta

Hemat waktu dengan proses yang terautomasi

Mekari Talenta dilengkapi dengan berbagai fitur komprehensif yang dapat diakses kapan pun secara online untuk melancarkan proses operasional HR.

icon rupiah

Payroll

End-to-end payroll management untuk meningkatkan efisiensi.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon jam

Attendance

Sistem absensi menyeluruh yang bisa diakses secara mobile.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon ID card

Cloud HRIS

Administrasi HR melalui satu platform terintegrasi.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon rupiah

Expense Management

Percepat reimbursement dan pengajuan pinjaman karyawan.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon graphic

Performance Management

Evaluasi kinerja karyawan berbasis KPI secara objektif.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon graphic analysis

HR Analytics

Optimalkan perencanaan bisnis melalui insight yang akurat.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon button

Employee Self Service

Akses informasi dan kebutuhan karyawan melalui aplikasi mobile.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon virus

New Normal

Jaga produktivitas karyawan untuk tetap optimal selama WFH.

Pelajari lebih lanjutIcon

Maksimalkan performa bisnis dengan integrasi

Berkembang bersama bisnis kecil hingga enterprise di Indonesia

Pelajari lebih lanjut
  • icon gedung 35.000+

    bisnis berkembang bersama Mekari

  • icon pengguna 450.000+

    pengguna terdaftar di Mekari

  • icon rupiah > 9 Triliun

    transaksi bisnis terselesaikan

Apa itu software HR?

Software HR adalah aplikasi yang digunakan untuk menyimpan dan mengelola semua data karyawan dalam jumlah banyak dengan lebih efisien dan efektif. Contoh data karyawan yang dikelola adalah gaji, absensi, pengeluaran, perpajakan, benefit karyawan, jatah cuti, dan performa karyawan.

Mekari Talenta hadir untuk memberikan solusi tersebut dengan aplikasi HRD yang dapat diakses secara online dan dapat membantu mengotomatisasi proses speerti pembayaran gaji dan absensi dalam suatu dashboard yang mudah digunakan.

Berikut adalah 7 software & aplikasi HR terbaik dan terbaru yang wajib digunakan oleh HRD perusahaan di Indonesia.

1. Aplikasi HR – Mekari Talenta
Saat ini HRD perusahaan sudah harus menggunakan teknologi berbasis cloud untuk mengelola data karyawan di Indonesia, seperti aplikasi untuk absensi online, payroll hingga laporan dengan tampilan yang sangat mudah di mengerti untuk mengambil keputusan bisnis selanjutnya.
Salah satu aplikasi HR yang terbaik di Indonesia adalah Mekari Talenta yang memiliki fitur lengkap dan terintegrasi dengan berbagai aplikasi pendukung operasional bisnis lainnya seperti software akuntansi dan aplikasi pajak.

– Fitur utama: clock in clock out online, terintegrasi payroll, absen dengan GPS, absen dengan face recognition, integrasi dengan mesin fingerprint, rekap otomatis komponen gaji, manajemen database, manajemen pengeluaran karyawan, pengajuan cuti online, dan monitor performa karyawan.
– Website: https://mekari.com/produk/talenta/

2. Manatal – Software HR untuk Rekrutmen
Manatal berfokus pada fitur rekrutmen dengan teknologi AI yang dapat memberikan rekomendasi terbaik mulai dari menemukan kandidat karyawan yang tepat hingga melakukan tracking terhadap proses rekruitasi sebuah perusahaan.

– Fitur utama: monitor progress dari setiap pipeline, publikasi lowongan kerja di 2500+ platform, rekomendasi berbasis AI, onboarding karyawan.
– Website: https://www.manatal.com/

3. Zoho People – Aplikasi HR
Zoho People dapat melakukan otomatisasi terhadap pekerjaan-pekerjaan rutin yang dilakukan oleh tim HR. Selain dilengkapi oleh fitur-fitur mengelola data karyawan, aplikasi ini juga memiliki e-Sign yang dapat digunakan untuk manajemen dokumen dan tanda tangan digital. Anda juga dapat mendesain tampilan alur kerja HR yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

– Fitur utama: manajemen database, absensi online, monitor cuti karyawan, proses orientasi karyawan baru, penjadwalan shift kerja, manajemen kinerja karyawan, learning management system, sistem ESS, manajemen dokumen HR, HR analytics.
– Website: https://www.zoho.com/id/people/human-resource-information-system.html

4. BambooHR Software
Aplikasi HR BambooHR memiliki solusi all-in-one dari mulai rekruitasi karyawan, onboarding hingga meningkatkan budaya kerja karyawan. BambooHR dilengkapi dengan aplikasi mobile yang mudah digunakan untuk memantau karyawan dari mana saja. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan kecil hingga menengah yang sedang berkembang cepat.

– Fitur utama: manajemen database karyawan, aplikasi mobile, applicant tracking system, rekrutmen karyawan, onboarding karyawan, tanda tangan elektronik, payroll karyawan, manajemen budaya kerja.
– Website: https://www.bamboohr.com/

5. Namely
Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang dapat membantu tim HR untuk menghemat waktu dan meminimalisir kesalahan yang biasanya terjadi ketika melakukan update data HR secara manual. Dengan fitur yang cepat dan otomatis ini, Namely cocok digunakan oleh perusahaan skala menengah yang memiliki karyawan 25-1000 orang.

– Fitur utama: layanan mandiri karyawan, onboarding karyawan, absensi karyawan, penggajian, manajemen benefit karyawan, HR analytics.
– Website: https://www.namely.com/

6. Gusto – Aplikasi HR
Gusto adalah salah satu aplikasi yang menggunakan teknologi canggih untuk mempercepat pekerjaan dari tim HR dengan kesalahan yang minimal. Tidak ada biaya tersembunyi ketika Anda ingin berlangganan aplikasi Gusto, semua biaya transparan diperlihatkan oleh Gusto. Aplikasi ini cocok digunakan oleh perusahaan berskala kecil, menengah, besar hingga perusahaan yang menerapkan kerja remote.

– Fitur utama: penggajian, absensi kehadiran karyawan, laporan perpajakan, laporan yang dapat dikustomisasi, manajemen benefit karyawan, rekrutmen dan onboarding karyawan.
– Website: https://gusto.com/

7. Zenefits – Untuk Administrasi HR
Zenefits merupakan aplikasi yang memberikan banyak fleksibilitas bagi tim HR untuk melakukan kustomisasi sesuai kebutuhan bisnis. Jadi, walaupun Anda merupakan HRD yang baru pertama kali menggunakan aplikasi HR, Anda tidak akan kebingungan dan akan mengerti lebih cepat karena fitur yang fleksibel. Dengan kata lain, Anda dapat menentukan metrik apa yang ingin Anda monitor pada dashboard.

– Fitur utama: manajemen database karyawan, onboarding karyawan, penjadwalan shift kerja, absensi karyawan, rekrutmen karyawan, manajemen benefit karyawan, payroll disbursement.
– Website: https://www.zenefits.com/

Sumber daya manusia (SDM) merupakan motor penggerak utama dari suatu perusahaan untuk mencapai mencapai keberhasilan perusahaan visi dan misi perusahaan.

Dengan memiliki SDM yang memiliki kualitas bagus dan dapat memberikan suatu inovasi baru untuk perusahaan, maka perusahaan akan lebih cepat berkembang dan lebih menguntungkan.

Manajemen sumber daya manusia yang efektif juga akan sangat membantu dalam pengembangan potensi karyawan dalam perusahaan. Lebih lengkapnya mengenai manajemen sumber daya manusia dapat dibaca pada artikel berikut.

Mengenal Manajemen Sumber Daya Manusia: Definisi, Fungsi, Manfaat, dan Tugasnya

HR manager adalah mereka yang memiliki tanggung jawab atas segala proses yang berhubungan dengan karyawan suatu perusahaan. Mulai dari perencanaan sumber daya manusia, rekrutmen karyawan, pengembangan potensi karyawan, mengelola gaji karyawan, mengelola benefit yang diterima karyawan, hingga memastikan semua karyawan di perusahaan tetap sehat dan selamat.

Iya, Mekari Talenta menyediakan sebuah aplikasi mobile yang dapat digunakan di smartphone dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja karena menggunakan teknologi cloud.

Silahkan hubungi tim kami disini untuk mencoba demo aplikasi Mekari Talenta.

Semua data yang ada di dalam aplikasi Mekari Talenta akan terjamin keamanannya, karena kami memiliki kualitas keamanan standar ISO 27001 yang setara dengan bank.

Kami juga menggunakan teknologi enkripsi sehingga data-data yang tersimpan tidak akan dapat dilihat oleh pihak yang tidak berwenang.

Berikut beberapa fitur utama yang dapat membantu HR dalam mengelola sumber daya manusia suatu perusahaan.

Software attendance management: untuk mengelola cuti, absen, jadwal shift kerja, perhitungan lembur dan timesheet karyawan.

Aplikasi absensi online: untuk mengelola kehadiran karyawan tanpa perlu menggunakan mesin fingerprint.

Aplikasi HRIS: untuk mengelola database karyawan, proses rekrutmen hingga manajemen aset.

Software payroll: untuk melakukan penggajian lebih efisien dengan perhitungan yang akurat dan cepat.

Aplikasi slip gaji: untuk mengelola slip gaji karyawan dengan lebih aman dan mudah diakses kapan saja dan dimana saja.

 

Image

Percepat pertumbuhan bisnis
bersama Mekari Talenta

Selesaikan lebih banyak tanpa mengkompromikan akurasi dan kecepatan dengan berbagai solusi dari Mekari yang telah digunakan oleh ribuan bisnis.
WhatsApp Hubungi kami