Image

Kelola KPI dan order lebih mudah Percepat pelayanan lintas channel Layani pelanggan secara otomatis dengan aplikasi CRM Omnichannel terbaik

Automasikan penjualan dan pelayanan pelanggan bisnis Anda dengan aplikasi CRM Omnichannel berbasis cloud #1 di Indonesia, Mekari Qontak.

ilustrasi KPI dan marketing funnel di aplikasi CRM ilustrasi melayani pelanggan dengan software CRM ilustrasi melayani pelanggan otomatis

Percepat penjualan dan pelayanan pelanggan

Mekari Qontak dilengkapi dengan berbagai fitur end-to-end yang dapat diakses secara real time untuk memacu pertumbuhan bisnis Anda.

icon omnichannel

Omnichannel Communication

Solusi all-in-one pengelolaan chat dan telepon untuk mengotomatiskan bisnis.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon kerjasama

Sales CRM

Lacak lokasi tim sales serta pantau KPI dan aktivitas secara real time.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon headset

Customer Service CRM

Manajemen pelayanan pelanggan yang end-to-end untuk meningkatkan efisiensi.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon whatsapp

WhatsApp API

Sistem blast WhatsApp, centang hijau, chatbot, dan multi-admin/perangkat untuk 1 nomor.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon robot

Chatbot

Desain tanpa coding dan kustomisasi pesan bot sesuai kebutuhan.

Pelajari lebih lanjutIcon
icon cloud

Cloud IP PBX

Call center telephony VOIP, IVR, dan wallboard untuk layanan pelanggan yang optimal.

Pelajari lebih lanjutIcon
Image

HR Helpdesk

Tuntaskan pertanyaan karyawan 70% lebih cepat dengan sentralisasi dasbor chat dan chatbot untuk menjawab pertanyaan repetitif.

Terus berkembang bersama bisnis-bisnis di Indonesia

Pelajari lebih lanjut
  • icon perusahaan 3.000+

    perusahaan percayakan Mekari Qontak

  • icon progress 3.000.000+

    penjualan dan tiket terproses

  • icon karyawan 150.000+

    karyawan menggunakan Omnichannel CRM

Apa itu aplikasi CRM?

Aplikasi CRM adalah sebuah software yang mendukung strategi bisnis mulai dari komunikasi dengan calon pelanggan, merubah mereka menjadi pelanggan yang membeli produk, hingga mempertahankan pelanggan agar mereka puas dan loyal terhadap produk Anda. Software CRM ini memadukan antara proses, manusia dan teknologi, sehingga Anda dapat melayani pelanggan secara otomatis dan cepat.

CRM atau Customer Relationship Management adalah seluruh aktivitas, strategi, dan teknologi yang saling terintegrasi dalam suatu perusahaan untuk mengelola setiap interaksi dengan pelanggan ataupun calon pelanggan.

Dengan CRM, perusahaan dapat melakukan aktivitas penjualan dan pelayanan pelanggan menjadi lebih efektif dan efisien.

Perusahaan yang menggunakan CRM untuk memaksimalkan komunikasi dan pemasaran. Hal ini akan membuat perusahaan menjadi lebih mengetahui apa saja kebutuhan dari pelanggan atau calon pelanggan, sehingga strategi yang dirancang akan lebih efektif dalam meningkatkan keuntungan perusahaan.

Terdapat 4 tahapan perusahaan untuk menerapkan CRM, yaitu:

1. Identifikasi pelanggan

Ketika perusahaan mendapatkan calon pelanggan, maka harus dilakukan identifikasi terhadap persona calon pelanggan tersebut secara detail dan spesifik. Persona calon pelanggan dapat diketahui dengan menggunakan software CRM, dimana persona tersebut nantinya akan mempermudah tim sales dalam melakukan komunikasi dan memberikan promo-promo yang sesuai.

2. Akuisisi pelanggan

Dalam melakukan akuisisi pelanggan, perusahaan harus memiliki tim sales yang mengerti produk yang dijual dan mengerti calon pelanggannya. Dari hasil identifikasi yang sebelumnya dilakukan, tim sales akan mengetahui kebutuhan dari calon pelanggan, seperti apakah harus diberikan promo diskon untuk pembelian pertama atau promo lainnya untuk merubah calon pelanggan menjadi pelanggan.

3. Retensi pelanggan

Setelah mendapatkan pelanggan, perusahaan harus memikirkan strategi agar pelanggan tetap setia membeli produk Anda. Beberapa cara yang paling sering digunakan adalah dengan memberikan loyalty program seperti pemberian bonus, fitur gratis dan yang lainnya.

4. Pengembangan pelanggan

Setelah pelanggan setia dan terus membeli produk suatu perusahaan, ini menandakan bahwa pelanggan tersebut puas dengan pelayanan yang didapat. Pelanggan yang puas dengan produk dan layanan kita, sebaiknya dikembangkan menjadi mitra perusahaan untuk membantu memasarkan produk. Tentunya harus diimbangi dengan insentif atau penghargaan yang sesuai.

Software CRM Omnichannel merupakan teknologi terbaru untuk melakukan aktivitas CRM perusahaan. Teknologi ini menyediakan fitur yang lengkap dan dapat mengintegrasikan berbagai fitur tersebut dalam satu aplikasi. Fitur yang disediakan mulai dari aplikasi chat, customer service hingga tracking KPI dari tim sales.

Software CRM Omnichannel juga memiliki channel komunikasi yang beragam, mulai dari email, telepon, sms, whatsapp, dan media komunikasi lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi atau software CRM Omnichannel, perusahaan akan sangat mudah dalam melakukan penjualan produk dan pelayanan pelanggan.

Mekari Qontak - Logomark - RGB

Kembangkan bisnis Anda lebih cepat bersama Mekari Qontak

Selesaikan lebih banyak tanpa mengkompromikan akurasi dan kecepatan dengan berbagai solusi dari Mekari yang telah digunakan oleh ribuan bisnis.
WhatsApp Hubungi kami