Accessible Salary

Fasilitas earned wage access

  • Bantu penuhi kebutuhan dasar karyawan dengan akses gaji lebih awal
  • Perusahaan tidak perlu mengalokasikan anggaran khusus
  • Menghitung & melakukan potongan gaji otomatis
Image Mekari

Bantu penuhi kebutuhan dasar karyawan yang mendesak
dengan Accessible Salary

Kemudahan untuk perusahaan
  • Tanpa mempengaruhi arus kas perusahaan
    Perusahaan tidak perlu mengalokasikan anggaran khusus. Dana langsung dicairkan ke rekening karyawan tanpa memerlukan deposit apa pun dari perusahaan

  • Perhitungan & laporan otomatis
    Penggunaan gaji lebih awal dilakukan akan tercatat otomatis oleh Mekari Flex. Nikmati juga deduksi gaji otomatis dengan integrasi Mekari Talenta (software HRIS)

  • Atur limit penarikan gaji
    Perusahaan dapat menentukan limit gaji yang dapat diakses oleh setiap karyawan sesuai dengan tingkat jabatan/divisi

Image Mekari
Fasilitas untuk karyawan
  • Tarik gaji sebelum tanggal gajian
    Langsung cair ke rekening bank karyawan yang terdaftar secara instan (24/7)

  • Layangan PPOB
    Karyawan dapat melakukan pembelian dan pembayaran listrik, pulsa, paket data, serta pengisian e-wallet langsung dari aplikasi

  • Voucher kebutuhan dengan harga spesial
    Beli voucher benefits dari berbagai vendor kategori kesehatan, gaya hidup, dan transportasi dengan saldo Accessible Salary

Image Mekari

“Fitur Accessible Salary sangat membantu karyawan karena fleksibilitasnya; bisa dipakai untuk beli pulsa, hingga bayar
token listrik.”

Risza Oki PardiraHR Manager
Logo

Frequently Asked Questions (FAQ)

Akses gaji lebih awal atau yang dikenal dengan Earned wage access (EWA) adalah sebuah program kesehatan finansial karyawan yang dapat mengatur pemberian gaji karyawan menjadi lebih awal dari tanggal yang sudah ditentukan.

Dengan program ini karyawan dapat mengakses gaji lebih awal dan mengatur keuangannya lebih fleksibel dan mandiri.

Perusahaan dapat mengimplementasikan program EWA dengan fitur Accessible Salary dari Mekari Flex.

Berikut adalah penjelasan cara kerja EWA:

Dengan EWA, karyawan dapat mengakses dan menggunakan gajinya lebih awal. Hal ini tentu berbeda dengan penggajian tradisional yang menunggu tanggal tertentu agar karyawan dapat mendapatkan gajinya.

Program earned wage access atau accessible income ini akan lebih baik jika dijalankan dengan teknologi berbasis cloud, sehingga karyawan dan HR dapat memantau secara detail gaji yang sudah dapat diambil oleh karyawan tersebut.

Manfaat dari EWA dapat dirasakan oleh karyawan dan juga perusahaan. Berikut beberapa manfaat yang perlu Anda ketahui:

  1. Mempermudah dalam rekrutmen karyawan karena saat ini karyawan lebih tertarik jika perusahaan memiliki nilai jual tambahan dengan penarikan gaji yang fleksibel
  2. Karyawan menjadi lebih sejahtera secara finansial, karena karyawan dapat mengatur keuangannya dengan lebih mudah.
  3. Membuat karyawan menjadi semangat untuk bekerja setiap harinya. Karena dengan adanya program EWA, karyawan dapat melihat berapa gajinya setiap hari dan hal ini akan membuat karyawan tidak ingin gajinya terpotong karena ketidakhadiran.
  4. Menghidari karyawan berhutang secara berlebihan dengan bunga yang tinggi.

Fitur Accessible Salary memungkinkan karyawan untuk mengakses penghasilan mereka sebelum jadwal gajian mereka, sedangkan pinjaman online adalah jenis pinjaman yang harus dibayar kembali dengan bunga.

Berbeda dengan pinjaman online yang mengharuskan pengguna untuk mengajukan aplikasi dan menunggu persetujuan, Accessible Salary memungkinkan karyawan untuk mengakses penghasilan mereka dengan cepat dan mudah.

Dalam pinjaman online, pengguna harus membayar kembali jumlah yang dipinjam plus bunga, sementara dalam EWA, pengguna hanya membayar biaya administrasi yang lebih rendah untuk mengakses gaji mereka lebih awal.

Fitur Accessible Salary dapat digunakan oleh karyawan dari perusahaan yang telah berlangganan Mekari Flex dan mengaktifkan fitur Accessible Salary.

Perusahaan dapat mulai berlangganan Mekari Flex dengan menghubungi WhatsApp sales kami. Tim kami akan membantu perusahaan Anda semaksimal mungkin.

Perusahaan tidak dikenakan biaya aktivasi atau langganan apa pun. Mekari Flex akan mengenakan biaya administrasi yang rendah pada setiap transaksi yang dilakukan karyawan.

Perbedaan antara Accessible Salary atau program Earned Wage Access dan kasbon adalah, Accessible Salary memberikan karyawan akses ke penghasilan mereka yang sudah diperoleh, sedangkan kasbon adalah bentuk pinjaman tunai yang diberikan di muka.

Kasbon umumnya memiliki batas waktu pembayaran yang ketat dan harus dibayar kembali dalam jangka waktu tertentu, sementara Accessible Salary memungkinkan karyawan mengambil uang mereka secara fleksibel tanpa adanya tekanan pembayaran.

Accessible Salary dianggap sebagai alternatif yang lebih baik bagi karyawan yang membutuhkan uang tunai, karena mereka dapat mengambil uang mereka sesuai kebutuhan, sedangkan kasbon mungkin hanya tersedia dalam jumlah tetap.

Kasbon seringkali melibatkan persetujuan dan proses persetujuan yang rumit, sementara Accessible Salary dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Mulai berikan benefit karyawan yang tepat bersama Mekari Flex

Implementasikan program benefit yang sesuai dengan kebutuhan karyawan tanpa membebani keuangan perusahaan dan pengelolaan yang mudah

Image Mekari
WhatsApp WhatsApp kami