Mobile app

Aplikasi akuntansi dan pembukuan usaha di Android & iOS

  • Lihat laporan keuangan di mana saja dan kapan saja
  • Dapat membuat dan mengirim invoice dengan cepat
  • Persediaan barang tetap terkendali tanpa harus ke gudang
aplikasi akuntansi desktop dan mobile untuk UKM dari Jurnal

Aplikasi yang nyaman
dan mudah diakses di mana saja

Nyaman dan mudah dalam mengakses laporan keuangan perusahaan Anda. Buat keputusan tepat dan akurat di mana saja melalui smartphone. Anda juga dapat memantau inventory barang agar tidak terjadi kekurangan barang saat pelanggan membelinya.

dashboard aplikasi akuntansi di android

Dashboard keuangan dengan rincian lengkap

Semua ringkasan kinerja bisnis dapat dilihat di sini. Anda dapat menganalisa semua data keuangan secara real time melalui smartphone, sehingga Anda dapat membuat strategi dan keputusan dengan cepat dan tepat.

WhatsApp sales
balance sheet perusahaan

Analisis laporan keuangan perusahaan

Anda dapat melihat semua jenis laporan keuangan saat tidak berada di kantor melalui smartphone Android & iOS. Proses analisis keuangan perusahaan menjadi lebih nyaman dan fleksibel.

WhatsApp sales
dashboard jumlah cash dan penjualan

Pantau transaksi keuangan dengan mudah

Pada aplikasi mobile Mekari Jurnal, Anda dapat melihat ringkasan jumlah uang yang ada saat ini, jumlah pendapatan hingga jumlah piutang yang ada.

WhatsApp sales
fitur status penjualan di aplikasi akuntansi dan pembukuan Android

Pantau penjualan dan status invoice

Transaksi penjualan dan pembelian dapat dipantau melalui smartphone. Anda juga dapat mengetahui status invoice secara real-time, apakah sudah dibayar atau belum. Anda juga dapat melihat invoice mana saja yang sudah melewati batas waktu pembayaran.

WhatsApp sales
fitur pantau status gudang di mobile

Pantau persediaan barang di gudang melalui smartphone

Tidak perlu memantau persediaan barang langsung di gudang. Cukup menggunakan aplikasi mobile Mekari Jurnal, semua gudang yang Anda miliki dapat dipantau persediaannya.

WhatsApp sales

DESTIA YOLAND

Apa itu aplikasi akuntansi mobile?

Aplikasi akuntansi adalah sebuah program yang dapat membantu akuntan dalam melakukan pencatatan transaksi keuangan hingga membuat laporan keuangan secara otomatis. Aplikasi ini sudah banyak tersedia versi mobile app yang dapat di download secara gratis.

Aplikasi mobile Mekari Jurnal merupakan aplikasi yang dapat Anda download di Android atau iOS dengan fitur aplikasi akuntansi, pembukuan, invoice dan inventory yang dapat diakses melalui smartphone.

Hal ini dapat membantu Anda melakukan analisis laporan keuangan dan juga pencatatan pembukuan transaksi perusahaan di mana pun dan kapan pun secara online.

Silahkan download melalui link di bawah ini.

icon download google play

icon download app store

Berikut adalah rekomendasi 10 aplikasi akuntansi android & iOS terbaik di Indonesia.

1. Mekari Jurnal – Aplikasi Akuntansi di Android & iOS
Kecanggihan fitur yang ditawarkan oleh Mekari Jurnal sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki aplikasi akuntansi berbasis web, Mekari Jurnal juga memiliki aplikasi akuntansi mobile yang dapat didownload melalui smartphone Android dan iOS. Dengan fitur ini, Anda dapat memantau keuangan bisnis dari mana saja dan kapan saja.

– Fitur utama: dashboard performa bisnis, monitor transaksi, buat dan kirim invoice, kelola banyak gudang, laporan keuangan dan pembukuan online.
– Link download: Android | iOS

2. QuickBooks Online
QuickBooks merupakan salah satu pionir sistem akuntansi di dunia, mereka sudah berdiri selama 28 tahun. Tampilan aplikasi yang bersih dan mudah digunakan menjadi keunggulan dari aplikasi mobile QuickBooks. Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis dan gunakan free trial selama 30 hari.

– Fitur utama: kelola kas masuk dan keluar, kelola invoice, monitor pajak penjualan, laporan laba rugi usaha.
– Link download: Android | iOS

3. Xero Accounting – Aplikasi Akuntansi Android & iOS
Xero telah melayani lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia dengan fitur-fitur yang lengkap dan saling terintegrasi. Menariknya Anda dapat melakukan tekoneksi dengan banyak pilihan bank sehingga proses rekonsiliasi akan lebih cepat. Aplikasi mobile ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan yang menjual produknya secara internasional dan memiliki cabang di banyak negara.

– Fitur utama: Kelola invoice, pembelian barang, rekonsiliasi bank, pembayaran, laporan kas dan laba rugi.
– Link download: Android | iOS

4. Freshbooks Accounting
Freshbook memberikan solusi tepat untuk pembuatan invoice, estimasi biaya dan kegiatan akuntansi lainnya. Lebih dari 24 juta pengguna tersebar di 60 negara menggunakan aplikasi mobile ini untuk memudahkan dalam proses akuntansi usaha. Dengan harganya yang cukup terjangkau, aplikasi akuntansi Android ini cocok digunakan oleh usaha kecil dan menengah.

– Fitur utama: menerima pembayaran kartu kredit, pencatatan transaksi otomatis, monitor pengeluaran, kelola invoice.
– Link download: Android | iOS

5. Sage Accounting Mobile App
Sage menawarkan promo yang sangat menarik, yaitu diskon hingga 70%. Target Sage Accounting sendiri adalah usaha-usaha kecil dan menengah yang sedang berkembang dan membutuhkan bantuan teknologi untuk mengelola keuangannya. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasinya, tim support mereka siap untuk membantu, bahkan mereka juga menyediakan konsultasi 1:1 untuk masalah-masalah tertentu.

– Fitur utama: mengelola invoice, pencatatan transaksi masuk dan keluar, dashboard performa bisnis, database keuangan yang mudah ditemukan.
– Link download: Android | iOS

6. Zoho Books – Aplikasi Akuntansi Android
Zoho Books merupakan salah satu anak perusahaan dari Zoho yang berfokus pada akuntansi dan pembukuan. Zoho Books akan terintegrasi dengan fitur-fitur Zoho lainnya sehingga akan mempermudah bisnis mengelola operasionalnya. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan Office365, G Suite dan alat pembayaran Stripe.

– Fitur utama: kelola transaksi pembelian dan pembayaran, rekonsiliasi bank dan kartu kredit, kelola pajak pembelian, template invoice profesional, menerima pembayaran.
– Link download: Android | iOS

7. Wave
Aplikasi ini berfokus pada sistem invoice dan pencatatan transaksi yang akurat untuk usaha kecil dan menengah. Wave juga menjamin keamanan terenkripsi sesuai dengan standar bank. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat mencobanya gratis selamanya.

– Fitur utama: kelola invoice, pencatatan semua transaksi, menerima pembayaran kartu kredit.
– Link download: Android | iOS

8. Free Agent – Aplikasi Akuntansi Android & iOS untuk Freelancer
Aplikasi ini telah membantu lebih dari 100 ribu pengguna dengan tampilan yang mudah digunakan. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh freelancer yang sangat sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak ada waktu mengelola akuntansi dan keuangan usahanya. Anda dapat memantau transaksi masuk dan keluar secara real-time dari mana saja.

– Fitur utama: membuat invoice, manajemen proyek, tracking waktu, real-time pencatatan transaksi.
– Link download: Android | iOS

9. Kashoo
Kashoo memiliki tujuan untuk mempermudah dan membuat simpel akuntansi usaha Anda. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan yang memiliki kurang dari 500 transaksi per tahun. Fitur-fitur gratis milik Kashoo juga sudah cukup lengkap untuk digunakan mengelola keuangan perusahaan.

– Fitur utama: kelola invoice usaha, kelola transaksi masuk dan keluar, laporan keuangan seperti laporan laba rugi dan necara keuangan, terakhir adalah transaksi multi-currency.
– Link download: Android | iOS

10. Sunrise by Lendio
Aplikasi ini dapat mengelola pajak usaha Anda sehingga Anda dapat mengestimasi pajak yang akan dibayar sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan cashflow usaha. Pendaftaran aplikasi ini cukup mudah, Anda hanya perlu membuat akun baru dan mengintegrasikan bank yang akan Anda gunakan. Laporan keuangan yang dihasilkan juga sederhana dan mudah dimengerti.

– Fitur utama: kelola invoice, membuat invoice profesional, monitor laporan laba rugi, menerima pembayaran.
– Link download: Android | iOS

Iya bisa, Anda tinggal download aplikasi mobile Mekari Jurnal, lalu Anda bisa membuat akun dan mencoba aplikasinya.

Anda juga dapat menghubungi tim sales kami di sini https://mekari.com/hubungi-sales/

Berikut adalah fitur yang dapat diakses melalui aplikasi pembukuan dan akuntansi di Android & iOS ini:

1. Laporan keuangan bisnis

2. Proses pembukuan keuangan

3. Rekonsiliasi antara keuangan bisnis dan bank

4. Membuat dan mengirim invoice

5. Data persediaan stok produk

Akun dan data keuangan Anda tidak akan terhapus selama Anda masih berlangganan aplikasi Mekari Jurnal.

Anda masih dapat mengaksesnya melalui aplikasi website kami.

Manfaat utamanya adalah Anda dapat mengakses data-data keuangan lebih fleksibel secara online melalui perangkat mobile.

Hal ini akan mempermudah Anda dalam membuat strategi bisnis berdasarkan laporan keuangan yang real-time.

logo jurnal

Lancarkan perkembangan bisnis Anda bersama Mekari Jurnal

Selesaikan lebih banyak tanpa mengkompromikan akurasi dan kecepatan dengan berbagai solusi dari Mekari yang telah digunakan oleh ribuan bisnis.

WhatsApp WhatsApp kami