API Efaktur Pajak

Masalah faktur pajak lebih mudah terselesaikan dengan API efaktur Mekari Klikpajak

Dalam urusan perpajakan sistem api efaktur sering dikenal dapat memudahkan kinerja karyawan dalam urusan pajak di perusahaan. Sistem api efaktur disertai dengan teknologi terkini yang membuat segala urusan perpajakan menjadi lebih mudah.

  • Kelola ribuan faktur pajak secara otomatis dan cepat
  • Mudah menghitung pajak karena terintegrasi dengan sistem keuangan perusahaan
  • Efektif dan efisien dari segi waktu dan biaya dalam mengelola pajak bisnis
dua orang karyawan sedang menggunakan fitur API eFaktur

Tingkatkan efektivitas dan efisiensi
urusan faktur pajak usaha

Dalam urusan perpajakan banyak perusahaan yang memilih manfaat dari sistem API e-Faktur. Teknologi yang ada di dalamnya mampu mengelola ribuan faktur pajak dan terintegrasi secara online dengan data yang dibutuhkan dalam urusan perpajakan.

pengelolaan faktur pajak secara bulk

Pengelolaan ratusan faktur pajak dengan singkat

Melakukan perencanaan atas ratusan bahkan ribuan faktur pajak di perusahaan Anda tentunya cukup membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Terlebih lagi jika dilakukan secara konvensional yang mengedepankan sistem manual. Dengan e-Faktur API, data akan tersinkronisasi dengan sistem ERP yang digunakan perusahaan

WhatsApp kami
bulk download faktur keluaran

Minimalisir kesalahan dalam mengelola faktur pajak

Tidak perlu membuka aplikasi dari DJP, Anda dapat memanfaatkan fitur edit, delete, atau cancel atas faktur yang telah dibuat untuk memudahkan urusan perpajakan dari API e-Faktur.

WhatsApp kami
rekonsiliasi faktur keluaran mudah dengan e-faktur api

Tersinkronisasi menyeluruh hingga ke sistem keuangan perusahaan

Kemudahan API eFaktur adalah adanya rekonsiliasi yang bersifat menyeluruh hingga ke sistem keuangan perusahaan. Hal ini menyebabkan jika terdapat perbedaan data pajak dengan laporan keuangan, maka akan mudah ditemukan.

WhatsApp kami

BAMBANG SUGIYANTO

Apa definisi API eFaktur?

Api efaktur adalah suatu sistem yang telah dilengkapi dengan teknologi yang mendukung kemudahan urusan perpajakan yang melibatkan teknologi Application Programming Interface (API). Dengan menggunakan teknologi API, urusan perpajakan yang banyak akan lebih cepat terselesaikan dan hemat biaya.

Saat ini api efaktur yang terbaru menggunakan versi efaktur 3.2 dimana versi tersebut menambahkan fitur layanan yang membantu memudahkan proses perpajakan seiring dengan naiknya tariff PPN menjadi 11 persen pada kuartal dua di tahun 2022.

Faktur pajak dibuat ketika adanya penerimaan pembayaran dimana pembayaran dilakukan secara bertahap atau pembayaran termin namun pekerjaan telah diterima sebagian.

Pengusaha kena pajak (PKP) harus menerbitkan faktur pajak yang berfungsi sebagai bukti atau tanda terima pemungutan pajak dari pembeli atas transakasi pembelian barang/jasa yang telah disepakati kedua belah pihak.

Kode aktifasi efaktur adalah kode yang harus dimiliki setiap wajib pajak saat pertama kali mendaftarkan efaktur yang diterbitkan oleh DJP.

logo klikpajak

Pastikan dokumentasi pajak Anda benar bersama Mekari Klikpajak

Selesaikan lebih banyak tanpa mengkompromikan akurasi dan kecepatan dengan berbagai solusi dari Mekari yang telah digunakan oleh ribuan bisnis.

WhatsApp WhatsApp kami