Aplikasi eBupot Pajak

Hitung & kelola bukti potong PPh 23/26 lebih mudah dengan e-Bupot

  • Pembuatan dan dan pengelolaan e-Bupot PPh 23/26 mudah
  • Proses perhitungan pajak otomatis
  • Bukti potong bisa direkonsiliasi secara langsung
dokumen-pajak-di-aplikasi-e-Bupot-PPh-23-26

Fitur terbaik aplikasi e-Bupot
untuk perusahaan

Mulai gunakan aplikasi E-Bupot Klikpajak sekarang dan nikmati berbagai fitur unggulannya untuk memudahkan proses pengelolaan bukti potong.

bukti potong pajak PPh 23 26 pada ebupot pajak
Image
Bukti-pemotongan-PPh-pasal-23-1

Kemudahan dalam pembuatan bukti potong pajak

Fitur ini akan menarik data secara langsung dari laporan keuangan yang sudah Anda buat sebelumnya. Tidak perlu lagi melakukan pengulangan dalam input data karena semua datanya sudah tersedia dan bisa langsung diolah.

WhatsApp sales
Buat bukti potong pajak praktis

Hanya perlu mengisi formulir yang disediakan untuk bukti potong PPh 23/26, perhitungan akan terjadi secara otomatis.

Pembuatan, pelaporan dan penyimpanan SPT Masa PPh 23/26 menjadi mudah dan aman.

Tidak perlu ribet melapor SPT PPh 23/26, bukti lapor bisa langsung diunduh setelah proses pelaporan.

dokumen-pajak-di-aplikasi-e-Bupot-PPh-23-26
Image

Dapat mengirim bukti potong langsung

Setelah mendapatkan validasi dari DIP, bukti potong PPh 23/26 yang telah diproses dapat langsung dikirim ke lawan transaksi.

WhatsApp sales
Mudah lengkapi data dokumen

Data pada dokumen hanya perlu dilengkapi sekali saja untuk membuat dan melaporkan bukti potong pajak.

Anda dapat melakukan perubahan dan mengunduh bukti potong pajak secara online dimana saja dan kapan saja.

daftar-bukti-potong-pajak
daftar-bukti-potong-pajak

Rekonsiliasi data bukti potong pajak

e-Bupot Klikpajak menyimpan data bukti potong pajak. Ini akan memudahkan dalam rekapitulasi dan rekonsiliasi dengan segala tranksaksi yang berhubungan dengan PPh 23/26.

WhatsApp sales
Daftar bukti potong pajak

Lihat daftar e-Bupot pajak dan ketahui statusnya apakah berhasil atau gagal dengan mudah.

Terdapat 2 pilihan impor, yang pertama adalah melakukan impor dari pembukuan keuangan online dari aplikasi Jurnal yang sudah Anda gunakan. Pilihan lainnya adalah melakukan impor bukti potong dari file Excel yang sesuai dengan template dari Direktorat Jenderal Pajak.

BAMBANG SUGIYANTO

Mengenal apa itu e-Bupot?

e-Bupot adalah sebuah aplikasi yang disediakan oleh Ditjen Pajak sebagai bentuk peningkatan layanan pajak yang diberikan kepada wajib pajak agar lebih mudah dalam membuat bukti potong PPh 23/26 dengan teknologi internet, sehingga dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Baca pertanyaan dan jawaban lainnya seputar penggunaan e-Bupot berikut.

e-Bupot PPh 23/26 adalah sebuah sistem berbasis elektronik yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atau aplikasi mitra resmi DJP yang digunakan untuk mengelola bukti potong pajak PPh 23 dan/atau PPh 26.

PPh 23 dan PPh 26 merupakan pajak penghasilan atas suatu modal, penyerahan barang dan jasa, selain yang sudah dipotong pada PPh pasal 21. Perbedaannya adalah subjek pajak PPh 23 adalah wajib pajak dalam negeri, sedangkan subjek pajak PPh 26 adalah wajib pajak luar negeri.

PPh 23 adalah pajak yang dikenakan pada penghasilan atas penyerahan jasa, modal, hadiah dan penghargaan, dan juga penghasilan selain yang telah dipotong PPh Pasal 21.

Biasanya penghasilan ini terjadi ketika terdapat transaksi antara pihak penjual jasa dan pemberi penghasilan.

Anda perlu mempersiapkan berbagai dokumen terlebih dahulu, seperti eSertifikat dan NPWP Badan. Kemudian lakukan pendaftaran di Mekari Klikpajak untuk bisa melakukan pembuatan bukti potong secara online.

Berbagai panduan seperti eBook dan kursus pajak tersedia untuk Anda.
Gunakan semua bantuan dan dukungan yang sudah tersedia untuk membuat bukti potong dan langsung mengirimkannya kepada lawan transaksi. Buktikan kemudahan melakukan pembuatan dan pengiriman bukti potong dengan bantuan aplikasi Mekari Klikpajak.

Sebenarnya eBupot Mekari Klikpajak dan eBupot DJP memiliki fungsi utama yang sama, yaitu membuat bukti potong PPh Pasal 23/26 dan melaporkan SPT Masa PPh 23/26 yang sah dan resmi.

Tetapi eBupot dari Mekari Klikpajak memiliki lebih banyak kemudahan, seperti contohnya terintegrasi dengan laporan keuangan perusahaan dan proses pembuatan bukti potong dan pelaporan dapat dilakukan secara otomatis dan praktis.

Ya Mekari Klikpajak memiliki skema impor seperti yang ada di DJP (Ditjen Pajak). Anda dapat pergi ke menu BP 23/26 di aplikasi Mekari Klikpajak.

Mulai 1 Agustus 2020 semua Pengusaha Kena Pajak (PKP) yang melakukan segala transaksi yang berhubugnan dengan PPh Pasal 23/26 wajib membuat bukti potong dan pelaporan SPT Masa PPh 23/26 dengan aplikasi eBupot.

logo klikpajak

Pastikan dokumentasi pajak Anda benar bersama Mekari Klikpajak

Selesaikan lebih banyak tanpa mengkompromikan akurasi dan kecepatan dengan berbagai solusi dari Mekari yang telah digunakan oleh ribuan bisnis.

WhatsApp WhatsApp kami