Image
Usaha Mikro & Kecil (UKM)

Untung lebih banyak dengan Aplikasi Akuntansi UKM

  • Laporan keuangan dan data penjualan barang akurat
  • Persediaan produk atau barang terkendali
  • Invoice otomatis yang professional
aplikasi akuntansi desktop dan mobile untuk UKM dari Jurnal

Kelola keuangan usaha sehari-hari
dua kali lebih cepat

Dengan laporan data penjualan yang akurat dan dapat diproses dengan cepat, pengambilan keputusan juga akan menjadi lebih tepat. Anda juga akan menghemat biaya tenaga kerja, karena semua laporan keuangan dan inventory tercatat secara otomatis.

invoice pada aplikasi akuntansi ukm
template invoice professional dari aplikasi Jurnal

Kirim invoice online yang professional

Invoice dari Jurnal membuat usaha mikro, kecil dan menengah Anda menjadi lebih professional. Terdapat 11 template professional yang bisa digunakan dan bisa ditambahkan logo usaha Anda.

WhatsApp sales
aplikasi persediaan produk dan barang

Memantau persediaan barang real-time

Segala aktivitas keluar masuk produk UKM tercatat otomatis, sehingga Anda dapat memantau dan menjaga jumlah persediaan secara real-time.

WhatsApp sales
aplikasi gudang multi lokasi

Tidak perlu pusing mengelola persediaan cabang

Dengan fitur gudang multi lokasi dari Jurnal, semua persediaan akan saling terintegrasi secara otomatis. Anda juga akan dengan mudah mengelompokkan setiap produk dengan sistem “tag”, sehingga barang akan terorganisir dengan baik.

WhatsApp sales
DESTIA YOLAND

Apa itu aplikasi akuntansi UKM?

Aplikasi akuntansi UKM/UMKM adalah sebuah software sederhana yang memiliki fungsi untuk memudahkan usaha kecil mengelola segala aktivitas akuntansi keuangan mereka sehari-hari.

Biasanya aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pencatatan penjualan, pencatatan pembelian, invoice, laporan keuangan dan persediaan barang.

Perbedaan UKM dan UMKM adalah dari cakupan usahanya. UKM (Usaha Kecil Menengah) cakupannya adalah pada usaha kecil dan menengah.

UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) cakupannya usaha mikro, kecil dan menengah, cuma dalam pelakasanaannya lebih fokus ke usaha mikro.

Berikut adalah beberapa perbedaan antara usaha mikro, kecil dan menengah:

1. Usaha mikro

Omset di bawah 300 juta per tahun

Jumlah pekerja <20 orang.

2. Usaha kecil

Omset 300 juta – 2.5 miliar per tahun

Jumlah pekerja <100 orang

3. Usaha menengah

Oset 2.5 miliar – 50 miliar per tahun

Jumlah pekerja <300 orang

Kami mempersilahkan Anda untuk mencoba aplikasi ini secara gratis. Anda hanya perlu menghubungi tim kami di halaman ini https://mekari.com/hubungi-sales.

Tim kami akan mengarahkan Anda dan memberikan panduan cara menggunakan dengan lengkap.

Semua fitur di aplikasi akuntansi UKM sudah terintegrasi dan berjalan secara otomatis. Tampilan yang sederhana juga memudahkan bagi pengusaha-pengusaha kecil dalam menggunakan fitur aplikasi Jurnal.

Laporan keuangan dapat langsung Anda peroleh kapan saja dan dimana saja, sehingga Anda dapat langsung mengambil keputusan untuk pengembangan usaha.

Banyak UKM masih menggunakan cara manual dalam mengoperasikan bisnisnya, contohnya adalah dalam mencatat penjualan produk setiap harinya.

Cara manual memang tidak mengeluarkan biaya, tetapi Anda akan kehabisan banyak waktu dan tenaga untuk mengerjakan hal tersebut. Risiko data menjadi tidak akurat juga pasti akan dialami.

Oleh karena itu, dengan penggunaan alat bantu yang murah seperti aplikasi akuntansi UKM untuk mengelola keuangan usaha kecil, Anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga karena pengoperasiannya akan menjadi otomatis.

Hal ini tentu akan membuat Anda akan lebih fokus dalam mengembangkan usaha dan mengambil keputusan menjadi lebih tepat.

logo jurnal

Lancarkan perkembangan bisnis Anda bersama Jurnal by Mekari

Selesaikan lebih banyak tanpa mengkompromikan akurasi dan kecepatan dengan berbagai solusi dari Mekari yang telah digunakan oleh ribuan bisnis.

WhatsApp WhatsApp kami