Hadir di Kota Surabaya, Mekari Semakin Agresif Bersinergi Menggenjot Pertumbuhan UMKM Melalui Penggunaan Teknologi Digital

23 December 2019

Hadir di Kota Surabaya, Mekari Semakin Agresif Bersinergi

Menggenjot Pertumbuhan UMKM Melalui Penggunaan Teknologi Digital

Mekari resmi membuka kantor representatif di Kota Surabaya pada Kamis, 21 November 2019

Surabaya, 21 November 2019 – Surabaya merupakan salah satu pintu gerbang perdagangan utama di wilayah Indonesia Timur. Dengan segala potensi, fasilitas, dan keunggulan geografisnya Surabaya memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Sektor primer, sekunder, dan tersier di kota ini sangat mendukung untuk semakin memperkokoh sebutan Surabaya sebagai kota perdagangan dan ekonomi.

Kota Surabaya sedang mempersiapkan diri sebagai salah kota dagang internasional, seperti yang disampaikan oleh Ibu Risma, selaku walikota Surabaya dalam beberapa wawancara di media, bahwa pembangunan ekonomi di Kota Surabaya 98% ditopang dari sektor pedagang ekonomi kecil mikro (UMKM), sisanya 2% dari perusahaan besar. Hal ini mampu terwujud karena selama ini para pelaku UMKM diajarkan ilmu untuk bersaing melalui Go Global Go Digital.

Indonesia telah memasuki era revolusi industri 4.0. Di era ini kecepatan dan ketepatan menjadi kunci utama untuk bisa memenangkan persaingan. Hal ini berlaku di segala sektor terutama sektor bisnis yang digeluti oleh pelaku UMKM di tanah air. Di satu sisi, ini bisa menjadi tantangan bagi pelaku bisnis UMKM untuk bisa mengembangkan produknya agar bisa bersaing.

Pemanfaatan teknologi saat ini oleh pelaku UMKM Indonesia masih terbatas pada aktivitas pemasaran, seperti penggunaan media sosial maupun website. Disinilah Mekari hadir untuk membantu memberikan solusi teknologi kepada UMKM di bidang pengelolaan sumber daya manusia dan finansial. Adopsi teknologi di area tersebut akan mengoptimalkan proses bisnis sehingga biaya lebih efisien serta produktivitas karyawan maupun bisnis meningkat.

Chief Commercial Officer (CCO) Mekari, Sandy Suryanto mengatakan, “komitmen Mekari untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM di kota pahlawan sudah dimulai sejak bulan Agustus 2019, hadir untuk membantu proses edukasi para pelaku bisnis go digital, serta memberikan solusi praktis bagi perkembangan bisnis mereka”.

Para pelaku UMKM kini dapat langsung berkunjung ke kantor representatif Mekari di Jl. Ngagel Jaya Selatan no 158. Selain resmi membuka kantor, selama bulan November & Desember Mekari mempunyai offline activity antara lain; Jurnal xperience games & live demo di booth mall Galaxy (11 – 24 November 2019), booth mall Tunjungan Plaza (11 – 15 Desember 2019), yang merupakan bentuk edukasi UMKM tentang pentingnya pembukuan bisnis serta memberikan praktik simulasi fitur unggulan Jurnal. Selain itu pada tanggal 3 Desember 2019, akan diadakan seminar Insight Talenta yang akan membahas bagaimana “Talenta dapat membantu people operations pada bisnis F&B”.

“Kami ingin lebih dekat dengan semua elemen di kota Surabaya, pebisnis, UMKM, pemerintah, media, komunitas. Berkobalorasi adalah senjata kami kedepan guna meningkatkan kapasitas bisnis UMKM dan industri di kota Surabaya dan tentunya hal ini juga menjadi bagian dari strategi Mekari sebagai platform bisnis yang memanfaatkan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia, keuangan dan perpajakan,” ujar CCO Mekari, Sandy Suryanto pada kesempatan syukuran pembukaan kantor representatif Mekari, kamis 21 November 2019.

Related Articles

Read more news and update about Mekari