Koperasi Solusi Umat Didukung Jurnal di Bekasi Islamic Expo 2016

22 March 2016

Tumbuhnya perekonomian Indonesia menjadi 5,04% pada Quarter 4 (Q4) 2015 dapat dijadikan momentum bagi para pengusaha untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Selain itu, semakin berkembangnya teknologi informasi dan turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta masih tingginya Index Kepercayaan Konsumen (IKK) pada Q4 2015 merupakan modal yang tak kalah pentingnya bagi para wirausaha. Kini berbagai macam inovasi produk dan teknik marketing turut menjadi faktor penting yang mendukung untuk berkembangnya bisnis. Namun belum banyak disadari oleh para pengusaha bahwa pembukuan akuntansi yang merupakan record atau catatan perkembangan dari bisnis mutlak menjadi faktor penting. Saat ini umumnya masih banyak pengusaha yang masih menggunakan system pembukuan akuntansi yang rumit dan cukup memakan waktu. Seperti diperlukannya buku yang berbeda-beda untuk setiap pencatatan, atau sheet atau lembar yang perlu ketelitian tinggi agar data terinput dapat terintegrasi satu dengan lainnya.

Untuk hal itu, Koperasi Solusi Umat (KSU) bekerjasama dengan Jurnal untuk mengedukasi para pengusaha yang hadir di Bekasi Islamic Expo 2016 (BIE 2016) mengenai cara pembukuan akuntansi yang simple. Dengan system pembukuan akuntansi simple, maka tidak diperlukan buku-buku berbeda atau sheet yang banyak sehingga para pengusaha dapat dengan mudah mengontrol perkembangan bisnisnya. Dengan dibuat simple pembukuan akuntansi, para pengusaha tidak perlu lagi melakukan pengecekan satu per satu data pembukuan sehingga pekerjaan pembukuan akan menjadi jauh lebih cepat dan efektif. Sehingga para pengusaha tinggal memfokuskan diri untuk pengembangan produk atau system pemasarannya.

Acara BIE 2016 yang diadakan oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini merupakan ajang berkumpulnya para pengusaha muslim di Bekasi. Dalam acara ini turut hadi artis ibukota Teuku Wisnu yang akan menceritakan perjalanannya sebagai pengusaha muslim yang sukses. Selain itu di acara ini juga akan diadakan berbagai macam perhelatan seperti Expo Bisnis Syariah, Festival Makanan Halal, Talkshow, dan Workshop. Berlokasi di Gedung Osso Sport Center, Tambun, Bekasi, acara ini akan dibuka langsung oleh Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hassanah Yassin.

Saat ini dukungan pembangunan infrastruktur dan ekonomi di Bekasi akan turut menunjang keberhasilan para pengusaha muslim Bekasi. Sehingga acara ini diadakan guna untuk mendukung lahirnya pengusaha muslim di Bekasi. Dalam acara ini diharapkan sekitar 1000 pengunjung akan datang di Bekasi Islamic Expo 2016 sebagai sarana berkomunikasi para pengusaha muslim Bekasi.

Related Articles

Read more news and update about Mekari